Klinik

Hipnoterapi

Syarat dan Ketentuan

Apa saja yang bisa Disembuhkan oleh Hipnoterapi ?

Hipnoterapi bisa digunakan untuk mengatasi / menyembuhkan masalah yg dialamai orang dewasa, remaja dan anak-anak. Trauma / luka batin, stress, frustrasi, depresi dan kurang percaya diri adalah contoh-contoh penyakit yang sangat mungkin bisa disembuhkan oleh Hipnoterapi. Masih banyak contoh-contoh yang lainnya ..
Apa saja yang bisa <span>Disembuhkan</span> oleh <span>Hipnoterapi</span> ?

Apa saja Syarat untuk menjalani Hipnoterapi ?

Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi. Klien jelas aspek apa yang ingin diatasi dengan hipnoterapi. Klien datang atas keinginan atau kesadarannya sendiri, bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain dan harus ada niat sungguh-sungguh dari diri sendiri untuk berubah atau keluar dari masalah.
Apa saja <span>Syarat</span> untuk menjalani <span>Hipnoterapi</span> ?

Apakah ada jaminan kesembuhan oleh Hipnoterapi ?

Hipnoterapi adalah kontrak upaya, bukan kontrak hasil. Sesuai dengan kode etik kami tidak pernah dan tidak boleh menjanjikan kesembuhan kepada klien. Yang dapat kami jamin: terapi dilakukan dengan standar yang sangat tinggi mengacu pada Quantum Hypnotherapeutic Protocol yang ditetapkan Adi W. Gunawan Institute of Mind technology.
Apakah ada jaminan <span>kesembuhan</span> oleh <span>Hipnoterapi</span> ?

Mengapa Hipnoterapi?

Jika dimengerti secara sederhana, istilah hipnoterapi berasal daru dua buah kata yakni “hipnosis” dan “terapi”. Secara sederhana, hipnosis adalah sebuah sebuah kondisi seseorang yang mana pikiran sadar orang tersebut teristirahatkan (baik disengaja maupun tidak disengaja) sehingga pada saat tersebut hanya pikiran bawah sadar yang dominan aktif dan manusia lebih mudah menerima sugesti/ saran/ informasi. Sedangkan terapi adalah sebuah kegiatan yang memiliki tujuan mengembalikan/ menuju kondisi seseorang seperti yang diinginkan..

Secara sederhana, pikiran manusia dibagi menjadi dua bagian, yakni Pikiran Sadar (conscious mind) dan Pikiran Bawah Sadar (subconscious mind). Dari penelitian beberapa ahli, ternyata pikiran sadar memiliki kontribusi terhadap tindakan manusia hanya sebesar 12% sedangkan pikiran bawah sadar berkontribusi 88%. Suatu perbandingan yang cukup mencengangkan, apabila disederhanakan oerbandingan antara kekuatan pikiran sadar dengan pikiran bawah sadar adalah 1 : 9.   Segala kejadian mulai dari kecil sampai sekarang ini disimpan dalam pikiran bawah sadar manusia yang memiliki kapasitas sangat besar sekali, melebihi kapasitas penyimpanan data komputer (hard disk) tercanggih saat ini.
Hypnotherapy atau Hipnoterapi adalah  terapi dengan hipnosis merupakan suatu teknik dan seni menjangkau dan berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar dengan cara menembus critical factor (area pemisah antara pikiran sadar dan pikiran bawah sadar). Sedangkan kondisi hipnosis merupakan suatu kondisi ketika seseorang masuk ke keadaan  rileksasi yang sangat dalam (somnambulisme). Rileksasi sangat dalam ini diperlukan supaya terapis bisa berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar klien dalam melakukan restructuring memory dan mendapatkan Insight dari klien/client.

Pikiran sadar dengan pikiran bawah sadar manusia dibatasi oleh filter. Filter ini laksana pasukan pengaman bagi pikiran bawah sadar tersebut. Dengan adanya filter ini, informasi yang ditangkap panca indera tidak serta merta masuk ke pikiran bawah sadar. Jika informasi tersebut bertentangan dengan kepercayaan, nilai moral juga salah dan benar yang diyakini, adat maupun aturan yang telah dipatuhi, informasi bertentangan datanya dengan data base yang dimiliki oleh pikiran bawah sadar, semua nformasi-informasi  tersebut akan dicegah masuk ke pikiran bawah sadar. Namun ada saat-saat tertentu yang menyebabkan filter tersebut terbuka penuh sehingga semua informasi akan masuk ke pikiran bawah sadar dan dimaknai dengan intensitas tertentu oleh pikiran bawah sadar.
Seorang hipnoterapis klinis lebih banyak berurusan dengan pikiran klien/ client, terutama dengan pikiran bawah sadar, yang diketahui merupakan tempat menyimpan memori  dan program-program yang secara dominan mempengaruhi sikap, perilaku, tindakan, langkah, arah, dan keputusan hidup kita.

Didalam pikiran bawah sadar terdapat memory dan didalam memory terdapat  sumber emosi atau perasaan. Ada sebagian orang yang kurang memahami bahwa emosi yang tersimpan (tanpa sengaja disimpan) atau sengaja disimpannya itu terhubung dengan bagian-bagian tubuh tertentu. Contoh yang sederhana, ketika Anda membayangkan makanan berasa masam atau jeruk nipis hhmmmm…. maka air ludah akan cenderung
diproduksi lebih banyak; atau ketika Anda membayangkan sembilu mengiris ulu hati maka darah terasa berdesir dan ngilu.

Emosi yang intens atau perasaan negatif mendalam yang timbul akibat relasi dengan seseorang  atau karena kondisi kehidupan, telah dibuktikan melalui riset bahwa semua itu mengait dengan bagian-bagian tubuh fisik tertentu. Misalnya perasaan kecewa, sakit hati, marah, menyesal, malu, iri hati, benci, dendam, tak berdaya, tak berharga, takut, khawatir, cemas, gelisah, bingung,  dan lain-lain.
Anda mulai bisa memahami mengapa di tempat kerja banyak yang terkena diare, sakit lambung, sakit kepala, dan mudah marah bila pekerjaan sedang menumpuk dan dikejar deadline. Sekarang anda menyadari betapa bahkan isu-isu kecil seperti kecemasan dan stres dapat sangat mengurangi kualitas kehidupan sehari-hari kita? atau bahkan bagaimana fobia dapat berubah menjadi hambatan? Anda dapat mengatasi masalah ini. Tidak ada alasan mengapa Anda harus memilih untuk tinggal dengan itu jika Anda menginginkan mengatasinya.

Hipnoterapi kini dianggap sebagai salah satu cara yang efektif terkemuka yang kita miliki saat ini untuk menyelesaikan penyakit psikosomatis dan karena sejumlah besar penyakit dan penyakit yang psikosomatik di era saat ini dapat menyelesaikan berbagai macam isu aman dan cepat.

Efektivitas dan kecepatan pemulihan melalui hipnoterapi dapat muncul dengan menakjubkan dan memiliki dasar ilmiah yang kuat. Banyak penelitian telah dilakukan pada hipnoterapi sampai saat ini oleh dokter spesialis, psikolog dan terapis, dan pendekatan yang digunakan oleh hypnotherapists didasarkan sepenuhnya pada temuan ilmiah dan penelitian. Tidak ada daerah abu-abu dalam hipnosis.

Seorang hipnoterapis akan dilatih melalui pelatihan Hypnotherapy dan memiliki sertifikasi, memastikan bahwa praktisi yang terlatih dan berkualitas. Hypnotherapy berkaitan dengan pikiran bawah sadar kita, bagian dari pikiran kita yang berhubungan dengan emosi, kebiasaan, ingatan, belajar dll untuk membawa transformasi fisik dan mental, kesejahteraan dan pemulihan.
Hypnotherapy adalah metode pengobatan sungguh-sungguh berorientasi pada kontrak upaya dari klien/cient untuk mendapatkan hasil yang maksimal,

The American College of Family Physicians memperkirakan 90 persen penyakit disebabkan oleh faktor psikogenik (pikiran) dan bukan fisikogenik (fisik). Di sinilah hipnoterapi mengambil peran membantu klien, dalam aspek pikiran. Hipnoterapi merupakan teknik yang sangat efektif dan efisien dalam menembus pikiran bawah sadar klien, untuk menemukan akar masalah dan memrogram ulang  pikiran agar terbebas dari gejala (simptom) sakit.

Seorang hipnoterapis tidak memberi obat, jamu ataupun resep-resep penyembuhan fisik yang menjadi keahlian dokter, psikiater, praktisi kedokteran alternatif, dokter pengobatan tradisional Cina, sinse maupun herbalis. Hipnoterapi berperan secara komplementer terhadap pengobatan yang dilakukan ahli kesehatan lain, dalam penyembuhan secara holistik (menyeluruh), dan salah besar jika ada yang menganggap hipnoterapi “menggantikan” peran dokter.

JoomShaper